Minggu, 25 Desember 2016

Tentang Anime Shigatsu Wa Kimi No Uso



Hai guys hari ini Aku mau bahas tentang Anime "Shigatsu Wa Kimi No Uso". Yupsss... daripada kalian penasaran langsung aja yukk kita bahas tentang anime Shigatsu Wa Kimi No Uso!!!
                 Image result for gambar cover anime Shigatsu Wa Kimi No Uso

                       Image result for gambar  Kousei Arima anime shigatsu wa kimi no uso


   Shigatsu wa Kimi no Uso (四月は君の嘘) atau diterjemahkan secara harfiah ke bahasa Indonesia sebagai Kebohonganmu di Bulan April adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa. Diadaptasi oleh A-1 Pictures sebagai serial anime televisi yang disiarkan pada Oktober 2014 - Maret 2015 di Fuji TV blok noitaminA. Serial ini juga diadaptasi menjadi sebuah film akasi langsung (live action) yang akan ditayangkan di bioskop di Jepang pada September 2016.


Sinopsis
    
     " Shigatsu Wa Kimi No Uso " dalam bahasa inggirs " Your Lie in April "adalah anime bergenre drama, music, romance, school, shounen. Komposisi genre yang sangat banyak disukai oleh orang-orang penikmat anime,bagi teman-teman yg kebingungan memilih anime romance ,anime ini sangat recomended ditonton. Anime ini diangkat dari manga dengan judul yg sama karangan Naoshi Arakawa

     Berkisah tentang Kousei Arima seorang anak berumur 11 tahun,yang berbakat dalam memainkan piano.Ia menjadi terkenal karena menjuarai kompetisi kompetisi piano Arima Saki, ibu dari Kousei terkenal sebagai salah satu pianis hebat. Kemudian ia mewariskan impiannya di dunia piano pada sang anak tunggal, Arima Kousei. Akan tetapi, Saki mendidik Kousei dengan kasar, hal itu sepertinya membuat Kousei muda agak tertekan.
    Dimasa kejayaannya sebagai juara pianis ia lebih mirip manusia robot ,mengikuti kompetisi dan memainkan piano dengan wajah datar,ia memainkan semua melody pianonya tanpa kesalahan sedikit pun.Kousei tidak pernah mempermasalahkan cara melatih ibunya. Yang Kousei inginkan hanya satu, ibunya bisa sembuh dari penyakitnya.Kousei pikir cara yang bisa dia lakukan untuk membahagiakan ibunya adalah dengan menjuarai kompetisi yang ia ikuti. Namun pada suatu kompetisi, Arima Saki berkesempatan untuk menyaksikan langsung penampilan anaknya. Kousei sangat bahagia saat itu. Sayangnya, seusai penampilan Kousei, Saki justru memarahinya dengan kasar. Kala itu, saking kesalnya, terucap kalimat tak pantas dari Kousei untuk ibunya, “orang sepertimu (ibunya) sebaiknya mati saja!”. Dan memang tak lama dari kejadian itu, ibunya benar-benar meninggal. Semenjak itu pula Kousei mengalami semacam trauma ketika bermain piano.
      2 Tahun lamanya Kousei tidak memainkan piano dan ia mulai merasa jenuh dan hidupnya kurang berwarna,walaupun begitu ia selalu ditemani Tsubaki dan Watari,teman dekatnya yang selalu peduli pada dirinya.Suatu hari Watari memberitahukan bahwa ia mempunyai pacar baru ,yaitu Mizayono Kaori ,seorang pemain violin/biola yang cantik yang rupanya Kousei menaruh hati padanya juga.Kousei menahan diri karena Watari adalah sahabatnya.Sejak saat itu Kaori juga dekat dengan Kousei.Kaouri mengetahui bahwa Kousei adalah mantan juara kompetisi piano,oleh karena itu ia selalu menyemangati Kousei untuk bermain piano lagi,bahkan ia mengajak Kousei untuk menjadi pianist pengiringnya.Kousei dituntut agar ia bermain piano sebebas bebasnya tidak seperti gaya bermain pianonya dahulu.



Nahhh…sekarang Aku kasih tau Deskripsi tokoh-tokohnya…penasaran kann??...

1. Kousei Arima (有馬 公生 Arima Kousei)
                 Related image
                                                Image result for gambar  Kousei Arima anime shigatsu wa kimi no uso

     Kousei adalah seorang pemuda SMP berusia 14 tahun, pada awalnya adalah seorang anak kecil yang berbakat dalam piano, sehingga sering disebut sebagai "Manusia Metronom" dan "Boneka Ibunya" dikarenakan Ia bermain dengan tingkat kedisiplinan dan ketelitian yang tinggi hasil bimbingan keras dari ibu sekaligus instrukturnya. Dengan kemampuannya, Kousei telah banyak memenangkan kompetisi di Jepang dan menjadi favorit para juri, dan sering dicibir oleh kompetitornya sebagai pemenang mutlak di setiap kompetisi yang Ia ikuti. Kousei kehilangan kemampuan untuk mendengar suara piano setelah ibunya meninggal di saat Ia berusia 11 tahun dan memilih untuk berhenti memainkannya hingga dua tahun kemudian, pertemuannya dengan Kaori mulai membuat Kousei kembali memainkan pianonya, dan juga membuatnya lambat laun suka kepada Kaori.

2. Kaori Miyazono (宮園 かをり Miyazono Kawori)
           Image result for gambar  Kousei Arima anime shigatsu wa kimi no uso
                                                Related image

     Kaori adalah teman sekelas Tsubaki. Memiliki sifat ceria dan bersemangat tinggi, Ia adalah seorang pemain biola yang menuai banyak kritik dari para juri panel karena dia membangkang akan aturan skor para juri dengan memainkan biolanya secara ekspresif dan sesuka hati, namun dengan alasan yang sama permainannya menjadi favorit oleh para penonton. Kaori bertemu Kousei saat dia meminta Tsubaki untuk dikenalkan kepada Watari. Kaori pada dasarnya ingin menyadarkan Kousei agar bermain kembali memainkan piano, Ia memulai perjuangannya dengan cara menjadikan Kousei sebagai pendamping pianonya di kompetisi biola yang Ia ikuti.


3. Tsubaki Sawabe (澤部 椿 Sawabe Tsubaki)
            Image result for gambar  Tsubaki Sawabe
                                                Image result for gambar  Tsubaki Sawabe

    Tsubaki adalah teman masa kecil sekaligus tetangga sebelah rumah Kousei, yang menganggap Kousei sebagai saudara sendiri. Dia dikenal atletis dan anggota klub softball di sekolahnya. Dia sering kecewa dengan ketidakmampuan Kousei untuk kembali bangkit dari keterpurukannya setelah kematian ibunya, dia selalu berharap agar Kousei mau untuk bermain piano kembali agar masa depannya kembali cerah. Meskipun selalu menganggap Kousei sebagai saudaranya sendiri, lambat laun Tsubaki menyadari bahwa Ia memiliki perasaan suka kepada Kousei.


4. Ryōta Watari ( 亮太 Watari Ryōta)
        Related image
                                                    Related image

      Watari adalah teman masa kecil Kousei dan Tsubaki, yang juga merupakan kapten tim sepak bola di sekolahnya. Dia terkenal dan disukai di antara para murid perempuan, terkadang menjadikannya memiliki kecenderungan sifat playboy, namun tetap baik hati dan suportif terhadap sahabatnya. Watari menyukai Kaori yang pada awalnya minta dikenalkan oleh dirinya melalui Tsubaki, dan kerap kali menunjukkan kedekatan di saat keduanya bersama, menyebabkan Kousei merasa cemburu dan tertinggal. Meskipun begitu, Ia menyadari perasaan Kousei terhadap Kaori dan tidak segan untuk mendukung Kousei menunjukkan perasaannya sebagai sahabat dekatnya.

5. Takeshi Aiza (相座 武士 Aiza Takeshi)
             Related image
                                                    Related image

     Takeshi adalah pianis yang sebaya dengan Kousei, yang betekad untuk melampaui kemampuan Kousei semenjak menonton Kousei bermain piano dengan sempurna sewaktu kecil. Tekad bulatnya bahkan membuat Takeshi membatalkan kompetisinya di Jerman setelah mengetahui bahwa Kousei kembali mengikuti kompetisi piano berkat dukungan Kaori setelah berhenti selama dua tahun.


6. Emi Igawa (井川 絵見 Igawa Emi)
             Related image
                                                    Image result for gambar Emi Igawa

       Emi juga seorang pianis yang sebaya dengan Kousei, yang memutuskan menjadi seorang pianis setelah pertama kali mendengar permainan Kousei selama 4 menit di usia 5 tahun. Sewaktu Emi menonton, dia merasa tersentuh oleh permainannya hingga menangis, lalu menjadi senang setelahnya; walaupun dia menganggapnya sebagai suatu kejadian yang memalukan. Emi memiliki gaya bermain piano yang emosional, dan performanya dalam bermain piano sering dipengaruh oleh perasaan hatinya pada saat itu.

7. Saki Arima (有馬 早希 Arima Saki)

             Related image
                                                Related image

     Saki adalah ibu dari Kousei yang memaksanya agar bermain piano secara sempurna mengikuti teks partitur, karenanya dia sering memukul Kousei dengan menggunakan tongkatnya bahkan dalam kesalahan kecil sekalipun. Pada awalnya, dia sendiri tidak berencana untuk menjadikan Kousei sebagai seorang pianis, namun setelah ia mulai mengenalkan dunia piano pada Kousei, lambat laun ia menjadi keras kepadanya. Perilaku kerasnya didasarkan pada kenyataannya untuk merealisasikan bakat Kousei dan dengan harapan agar Kousei menjadi seorang pianis sukses yang dapat menunjang kehidupannya kelak pada saat dewasa, di saat ia menyadari bahwa kondisi dirinya tidak akan sanggup menemani Kousei di masa depan dikarenakan penyakit yang ia derita. Dia akhirnya meninggal sebelum kualifikasi Kousei untuk kompetisinya di Eropa, dan trauma yang diakibatkan oleh kematiannya serta kenangan-kenangan buruk pada saat ia bersikap keras kepada Kousei justru berakibat membuatnya berhenti bermain piano selama dua tahun.

8. Hiroko Seto (瀬戸 紘子 Seto Hiroko)
             Related image
                                                  Image result for gambar  Hiroko Seto

       Hiroko adalah seorang pianis terkenal dan teman Saki selama bersekolah. Dialah yang pertama kali menemukan bakat Kousei dan menyarankan Saki untuk menjadikan dia sebagai pianis, secara tidak langsung menyebabkan Kousei dilatih dengan cara keras oleh Saki dan berujung pada trauma psikologis Kousei. Hiroko merasa sangat bersalah terhadap serentetan kejadian yang menimpa Kousei dan agar tidak menyebabkan memori buruk Kousei terulang kembali, Ia memilih untuk menjauhkan diri darinya setelah kematian Saki. Ketika mengetahui bahwa Kousei kembali memainkan pianonya, Ia berusaha menebus rasa bersalahnya dengan cara menjadi instruktur sekaligus wali bagi Kousei.


 
9. Koharu Seto (瀬戸 小春 Seto Koharu)
            Related image
                                                  Image result for gambar  Koharu Seto

      Koharu adalah anak dari Hiroko yang masih berusia 5 tahun. Meskipun pada awalnya kurang akrab dengan Kousei, Ia menjadi dekat dengannya karena menyenangi permainan piano Kousei dan selalu merengek kepadanya untuk kembali memainkan pianonya. Selalu berada dekat dengan Hiroko dan mengaguminya serta Kousei.

 10. Nagi Aiza (相座 Aiza Nagi)
           Image result for gambar  Nagi Aiza
                                                  Related image

      Nagi adalah adik dari Takeshi. Pada awalnya Ia berpura-pura meminta bimbingan piano kepada Hiroko dengan tujuan untuk mengintai lawan utama dari kakaknya, Takeshi, yaitu Kousei. Namun, justru Hiroko menjadikannya sebagai murid dari Kousei untuk memperluas pengalaman piano dari Kousei sendiri. Setelah beberapa saat berada di bawah bimbingan Kousei dan berujung pada penampilan duet piano bersamanya, Ia justru jadi merasa kagum terhadap Kousei dan bimbang untuk menaruh dukungannya kepada Takeshi atau Kousei.



11. Saitō (斎藤 Saitō)

                       http://vignette2.wikia.nocookie.net/shigatsu-wa-kimi-no-uso/images/4/41/SaitouDate.png/revision/latest?cb=20160321033623

      Saitō adalah pemain baseball kelas 1 SMA dan juga orang yang dikagumi oleh Tsubaki sebagai kakak kelasnya di klub semasa SMP. Dia menyatakan perasaannya kepada Tsubaki dan sempat berpacaran selama beberapa saat, namun akhirnya mereka putus setelah Ia menyadari bahwa perasaan Tsubaki yang sebenarnya hanya tertuju kepada Kousei, dengan berbohong bahwa Tsubaki bahwa Ia menemukan gadis lain yang Ia sukai.


12. Nao Kashiwagi (柏木 奈緒 Kashiwagi Nao)
                                            Image result for gambar Nao Kashiwagi

     Kashiwagi adalah teman baik Tsubaki yang sering memberikan saran dalam hubungannya terhadap Kousei. Kashiwagi berhasil mengalahkan sifat keras kepala Tsubaki dalam menyatakan isi hatinya kepada Kousei.



Yoshh…
Nahhh itu dia guys pembahasan tentang anime Shigatsu Wa Kimi No Uso” kalo misalkan kalian belum puas dengan deskripsi pembahasan tadi, coment aja ya! Kalo mau coment jangan malu-malu! Aku baik kok wkwkwk…
                                         
                                                      Terimakasih…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar